Archive for Oktober 2011

Tranformasi Warna

Kali ini kita akan membuat Tranformasi Warna menggunakan Adobe Flash CS3.
Pertama-tama kita siapkan Image yang akan kita gunakan dulu, dalam Tutorial kali ini saya menggunakan Image Guitar, kalo ga mau repot silahkan cari di Mbah Google.
kalo bisa bikin sendiri malah lebih bagus, tapi saya yakin se7enMania dah pada jago bikin Design sendiri

Oke langsung aja ke TKP.... CekiDot..!!

Read More

Membuat Slideshow menggunakan Dreamweaver

Tutorial pertama tentang DREAMWEAVER,.. hehehehee...
Kali ini saya akan memberikan Tutorial tentang membuat sebuah animasi flash slide show menggunakan Dreamweaver.
Pertama-tama siapkan gambar yang akan di masukkan ke dalam animasi, bisa 2 atau lebih.
Jika sudah, buka Dreamweaver, disini saya menggunakan Dreamweaver CS3.
Untuk versi sebelumnya saya kurang tau apakah vasilitas ini sudah ada atau belum, yang jelas jika anda menggunakan Dreamweaver yang terbaru pasti ada vasilitas ini

1. Buat sebuah halaman baru, disini saya menggunakan HTML.

2. Klik Menu Insert > Media > Pilih Image Viewer >



Read More

Wellcome Banner Sederhana

Sampai juga di Tutorial membuat Wellcome Banner menggunakan Adobe Flash.
Pertama-tama kita siapkan Background dulu, untuk itu kita gunakan Product Adobe lainnya misalnya Sotoshop.
Pada Postingan berikutnya saya akan membuat Tutorial Photoshop jadi tunggu tanggal mainnya,... hehe.... 
Seperti ini contoh background-nya :


Read More

Membuat Effect Blur

Pada tutorial kali ini kita akan belajar membuat Animasi Blur Sederhana menggunakan Adobe Flash.
Garis besar pembuatan Effect Blur ini sama dengan Membuat Animasi Zoom, kalo belum melihat Tutorial-nya klik disini.
bedanya kita akan sedikit bermain-main di Panel Properties
Oke langsung aja ke TKP.... CekiDot..!!

Read More

Membuat Zoom Sederhana

Kali ini kita akan belajar membuat Animasi Zoom Sederhana menggunakan Adobe Flash.
Animasi tersebut nantinya bisa digunakan untuk Banner Blog kita
Oke langsung aja ke TKP.... CekiDot..!!

1. Open Flash (saya menggunakan Flash CS3)
   klik Flash file (Action Script 3.0)

Read More

Membuat Menu Dropdown

Oke,.. Kali ini kita akan ber-pusing2 ria dengan melototin kode HTML yang sedikit ruwet-njelimet,..... Sebenernya kalo diliatin terus menerus kode HTML cukup simple dan ga sesusah yang dibayangkan saat pertama kali ketemu,.... Ciiiieeee,... seperti pepatah "Tak kenal maka tak sayang".
Nah cukup dah cuap2-nya,... CekiDot...

Pertama-tama kita akan buat Struktur Dropdown nya
Copy semua kode yang ada dibawah ini :
Akan saya jelaskan setelahnya

Read More

Membuat Favicon

Saya yakin para Blogger sudah pasti tahu tentang Favicon, jadi saya Share aja sapa tw masih belum ada yang kenal,... Ok dah kenalan dulu nyook...!!
Yang namanya Favicon itu letaknya tidak jauh dari address bar atau judul halaman sebuah blog. Tepat di sebelah kiri tulisan halaman url, Seperti ini contohnya :


Nah sekarang kalian sudah bisa membayangkan akan membuat Favicon seperti apa untuk Blog kalian.
Kalian bisa membuat sendiri lewat Sotoshop, Corel atau apa lah,... atau kalian googling gambar di Internet kalo ga mw repot,...
Bagaimana caranya membuat Favicon nya ???
Untuk membuatnya, kalian harus punya gambar yang akan dipakai untuk membuat Favicon-nya. Jika sudah punya, simak baik - baik caranya berikut ini.

1. Buka browser kalian dan arahkan ke alamat www.genfavicon.com
    klik Browse dan cari gambarnya di komputer kalian.
    Kemudian klik Upload Image


2. Atur sendiri gambarnya, tarik kotak view sampai penuh (besar).
    Klik ukuran yang sobat inginkan kemudian Klik Capture & Preview.
    Pilih ukuran yang paling kecil saja.


3. Selanjutnya klik Download: jpg dan simpan gambarnya di komputer kalian.


Langkah selanjutnya adalah mengupload gambar tersebut ke tempat penyimpanan online, contohnya : Photobucket, Sites Google, atau Picasa.
Sekarang saya anggap kalian sudah menyimpan gambar tersebut di tempat penyimpanan online. 

4. Buka Blogger.
Pilih Tata Letak.

Klik Edit HTML.

Pada halaman HTML, kalian harus mengganti tulisan yang saya tandai dengan warna Merah
dengan alamat url Favicon kalian :

<link href='http://i1181.photobucket.com/albums/x425/clanmaster1/favicon.jpg' rel='shotcut icon'/>

Kemudian letakkan halaman url tersebut diatas kode </head>

Kemudian Save Template, mudah kan.
Semoga Berhasil
Credit : Miscah Blogger